Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

SURVEI KESIAPAN MI NU MIFTAHUL FALAH MENGIKUTI SEKOLAH ADIWIYATA OLEH TIM PBLHS KABUPATEN KUDUS


Di tunjuk sebagai calon sekolah adiwiyata, MI NU Miftahul Falah disurvei oleh Tim Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) Kabupaten Kudus. Kamis 10 Nopember 2022 sejumlah 7 tim PBLHS melakukan survei kesiapan MI Undaan Tengah sebagai calon sekolah adiwiyata yang akan mewakili Kab. Kudus di tingkat Jawa Tengah. Acara dimulai dengan ceremony penyambutan tim PBLHS oleh Warga Madrasah. Dalam acara sambutan perwakilan Tim PBLHS mengatakan bahwa sekolah adiwiyata ini buka sebuah perlombaan, di Kabupaten Kudus ada 11 sekolah dan madrasah yang di tunjuk sebagai calon sekolah adiwiyata. Kesebelas sekolah dan madrasah ini semua berpotensi mewakili Kabupaten Kudus dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Tengah.



Selepas ceremony penyambutan Tim PBLHS, acara dilanjutkan survei lingkungan oleh Tim ke lingkungan madrasah. Dari 7 anggota Tim PBLHS masing2 didampingi oleh Bapak Ibu guru untuk menjelaskan kondisi madrasah dan mencatat kekurangan-kekurangan yang butuh dibenahi setelah di survei dari masing-masing anggota Tim PBLHS. Dalam survei masing ditemukan beberapa kekurangan yang butuh di benahi supaya MI NU Miftahul Falah bisa mewakili Kabupaten Kudus ke tingkat Jawa Tengah.



Setelah sekitar setengah jam Tim berkeliling lingkungan madrasah, kegiatan dilanjutkan mengecek administrasi sekolah adiwiyata yang sudah disiapkan. Sama seperti dengan survei lingkungan terdapat satu dua administrasi yang butuh dibenahi lagi. Banyak saran yang disampaikan oleh Tim kepada madrasah. Tim menyebutkan bahwa Program Sekolah Adiwiyata ini sebagai salah satu penanaman karakter tentang konservasi energi, konservasi air dan pengolahan sampah kepada peserta didik. Sehingga tidak hanya dilakukan ketika ada survei oleh Tim PBLHS saja tetapi dilanjutkan untuk hari-hari biasanya.



Paling akhir tim menyebutkan bahwa hasil survei menunjukkan kesiapan MI NU Miftahul Falah sudah 90%, dan tim memberi waktu untuk pembenahan baik administrasi dan foto kegiatan selama seminggu kedapan. Dan akhirnya Madrasah Ibtidaiyyah NU Miftahul Falah memohon dukungan dan doa dari semua pihak mudah-mudahan hasil yang terbaik bisa diraih dalam Sekolah Adiwiyata untuk madrasah ini.  



Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger