Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Sosialisasi Anti Bullying (Perundungan) MI NU Miftahul Falah Oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Undaan Tengah

 

Sering kali kita mendapati peserta didik yang saling mengejek temennya, memanggil dengan nama orang tuanya, bahkan sampai melakukan kekerasan (berkelahi) dengan temannya. Kegiatan seperti itu kita kenal dengan perundungan (Bullying). Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pada siswa-siswi MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah, maka pihak madrasah mengadakan sosialisasi anti Bullying (perundungan) dengan bekerja sama dengan Bhabinsa dan Bhabinkabtimnas Desa Undaan Tengah.


Hari Selasa, 05 September 2023 bertempat di Aula Madrasah, MI NU Miftahul Falah mengadakan sosialisasi Anti Bullying. Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak H. Shodikin yang merupakan salah satu anggota Komite MI NU Miftahul Falah dan di ikuti seluruh siswa-siswi MI NU Miftahul Falah. Kegiatan ini terbagi dalam dua tempat, yaitu aula atas gedung Selatan yang di isi oleh Bhabinkamtibmas Bapak Aiptu Mat Rifai mensosialisasikan Anti Bullying kepada kelas IV sampai kelas VI dan di aula bawah Gedung utara yang di isi oleh Bhabinsa Bapak Serda Suharminto yang mensosialisasikan Anti Bullying kepada kelas I sampai kelas III.


Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar siswa-siswi MI NU Miftahul Falah memahami apa itu pembullyian, penyebab, dampak dan cara mencegahnya. Sehingga perbuatan bullying siswa kepada temannya semakin berkurang bahkan sampai tidak terjadi perundungan (bullying) di lingkungan MI NU Miftahul Falah. Dengan tidak adanya pembullyian akan tercipta lingkungan madrasah yang aman dan ramah anak.


Untuk mencari perhatian peserta didik agar memperhatikan penjelasan yang di sampaikan, Aiptu Mat Rifai dan Serda Suharminto menyelingi dengan memberi pertanyaan berhadiah. Siapa yang bisa menjawab akan di beri hadiah. Siswa-siswi pun antusias dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh kedua pemateri tersebut. Di akhir materi foto bersama dengan para siswa-siswi sebagai bentuk bahwa polisi dan TNI adalah pengayom dan pelindung Masyarakat.


Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger