Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022



Bertempat di Balaidesa Undaan Tengah Undaan Kudus, segenap siswa-siswi beserta dewan guru MI NU Miftahul Falah merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 ini di mulai dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-qur’an oleh Ananda Arina Alfiyana Rizqi, Pembacaa Tahlil yang dipimpin oleh Bapak KH. fatkhur Rohman, S.Pd.I. dan dilanjutkan pembacaan Sholawat Al-Barjanzi oleh Ananda Bunga Indana Zulfa dan kawan-kawan sebagai salah satu bentuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kemudian dilanjutkan menyanyikan Mars Ya Lal Wathon dan Mars Hari Santri Nasional sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional.

Kegiatan yang merupakan perpaduan ini dilanjutkan Sambutan Kepala Madrasah oleh Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd. dalam sambutannya beliau berpesan kepada siswa-siswi MI NU Miftahul Falah untuk senantiasa menyontoh akhlak nabi Muhammad SAW. Salah satunya jangan lupa akan sejarah bangsa yaitu peristiwa Revolusi Jihad yang merupakan cikal bakal terbentuknya hari Santri Nasional. Kegiatan berlanjut dengan mauidhoh Hasanah oleh Bapak KH. Ahmad Halim, S.Pd.I. Di dalam mauidhohnya beliau menceritakan sejarah Hari Santri Nasional dan diselingi sholawat berkaitan kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Sekitar pukul 09.30 WIB acara peringatan ini berakhir dengan pembagian jajan yang sebelumnya d dibawa oleh siswa-siswi dari rumah sebagai bentuk shodaqohan di hari kelahiran nabi. Mudah-mudahan dengan rasa senang dan bertukar jajan yang diniati shodaqohan dalam memperingati kelahiran Nabi ini kita semua diberi syafaat oleh Nabi Muhammad SAW karena telat berbahagia atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger