Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Pembukaan PPL Muallimat NU Kudus di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah Tahun 2022


Madrasah Ibtidaiyyah NU Miftahul Falah Undaan Tengah kedatangan siswi-siswi MA Muallimat NU Kudus. Ini merupakan kerja sama kemitraan yang telah dilakukan antara kedua madrasah sejak beberapa tahun lalu. Praktik pengalaman lapangan (PPL) yang dilakukan siswi-siswi MA Muallimat NU Kudus ini bertujuan memberikan bekal mengajar kepada siswi-siswi kelas XII yang notabenenya akan menyelesaikan Pendidikan di tingkat SMA. Setidaknya siswi-siswi tersebut tahu bagaimana mendidik anak, kalaupun tidak menjadi guru minimal bisa mendidik anak kelak jika sudah menjadi ibu.



Dalam pembukaan Bapak H. Azwar Anas selaku guru pembimbing lapangan menyerahkan siswi sejumlah 15 untuk melakukan PPL di MI NU Miftahul Falah. Pelaksanaan praktik ini berlangsung selama satu minggu. Dalam sambutannya Bapak H. Azwar memohon agar siswi-siswinya di didik bagaimana mengajar dengan baik. “siswi kami datang sejumlah 15, maka besok harus kembali 15 siswi utuh”, tutur beliau. Beliau juga menghaturkan salam dari Ibu Kepala Madrasah karena belum bisa silaturrohmi secara langsung karena kesibukan lain. Dan karena kebetulan pada hari pembukaan dilaksanakan peringatan Maulid dan Hari Santri Nasional, praktikan dari MA Muallimat tersebut pun ikut dalam acara yang dilaksanakan madrasah.


Akhirnya sejumlah 15 siswi MA Muallimat NU Kudus tersebut diterima dengan tangan terbuka oleh kepala MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. Selama satu akan diajar bagaimana mengajar dengan baik beserta diajarkan apa saja yang diperluhkan dalam mengajar baik perangkat pembelajaran maupun bagaimana cara menyampaikan pembelajaran di depan siswa-siswi yang masih berada di tingkat dasar. Acara pembukaan pun diakhiri dengan pembagian guru pamong yang akan membimbing siswi-siswi  praktikan selama seminggu ke depan.


Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger