Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Peringatan HUT Republik Indonesia Ke -77 MI NU Miftahul Falah


Menanamkan jiwa nasionalisme, semangat berjuang dan patriotisme itu adalah tujuan diadakannya lomba-lomba Agustusan yang dilakukan oleh MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77, madrasah ini menyelenggarakan beberapa lomba yang dapat diikuti siswa-siswi dari kelas I sampai kelas VI. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan pada hari senin dan selasa, 15 dan 16 Agustus 2022 di halaman Madrasah dan dihalaman masjid Jami’ Assu’ada’ Undaan Tengah. Adapaun jenis perlombaannya antara lain sepak bola, estafet sarung, lomba balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan memindahkan air dengan sedotan.


Pada hari pertama, Senin 15 Agustus  ada 3 lomba yang dipertandingkan yaitu sepak bola, estafet sarung dan memasukkan pensil ke dalam botol. Lomba sepak bola di khususkan untuk siswa-siswa putra. Di hari pertama ini pertandingan sepak bola sebagai babak penyisihan. Estafet sarung diikuti 7 anak setiap masing-masing tim. Lomba ini diikuti siswa putra maupun siswa putri. Dan lomba ketiga di hari pertama adalah memasukkan pensil ke dalam botol, berbeda dengan sepak bola dan estafet sarung yang merupakan perlombaan tim, lomba memasukkan pensil ke dalam botol merupakan lomba perseorangan yang bisa diikuti seluruh siswa maupun siswi dari kelas I sampai kelas VI.


Melanjutkan di hari kedua, perlombaan yang dipertandingkan adalah Final sepak bola, lomba balap kelereng dan lomba memindahkan air menggunakan sedotan. Final sepak bola sebagai kelanjutan dari pertandingan sepak bola di hari pertama. Lomba balap kelereng merupakan lomba perseorangan seperti lomba memasukkan pensil di hari pertama, dan yang ketika adalah lomba memindahkan air dengan sedotan merupakan lomba tim yang hanya diikuti siswi-siswi putri saja.  Kejuaraan perlombaan adalah kejuaraan kelas I dan kelas II, kelas III dan kelas IV serta kelas V dan kelas VI. Dimana masing-masing perlombaan di ambil juara I, II dan III baik putra maupun putri.


Sebagai puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, di hari Rabu, 17 Agustus 2022 dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT RI ke -77 di halaman Madrasah. Dalam kesepatan ini, Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd. kepala Madrasah dan selaku Inpektur upacara memulai amanat dengan membakar semangat nasionalisme peserta didik dengan  memekikan takbir 3 kali dan ucapan “Merdeka”. Beliau menjelaskan seperti itu, cara Bung Tomo dalam membakar semangat arek-arek Suroboyo dalam mengusir para penjajah. Beliau juga mengajak peserta upacara menyanyikan lagu “Yalal Wathon” yang merupakan lagu untuk senantiasa cinta pada tanah air. Selanjutnya di akhir amanat beliau mengingatkan agar senantiasa bersyukur atas kemerdekaan Indonesia dengan mengisi hal-hal yang positif, sebagai peserta didik selayaknya belajar dengan rajin dan sebagai guru agar bisa menjalankan tugas mengajarnya dengan penuh tanggung jawab. Setelah amanat selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Bapak H. Ahmad Halim, S.Pd.I dan dilanjutkan menyayikan lagu-lagu nasional oleh paduan suara. Seusai upacara dilanjutkan pengumuman hasil perlombaan agustus yang diselengarana sebelumnya.


Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger