Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

TANAMKAN PADA SISWA, KEBERSIHAN TAK HANYA TUGAS TUKANG KEBUN

 


Minumiftahulfalah.sch.id -  Tentunya kita sering mendengar kalimat 'Annadhofatu minal Iman', bahwa Kebersihan adalah Sebagian dari Iman. Sebuah kalimat yang mungkin mudah diucap, namun pada prakteknya banyak hal yang membuat berat ketika kita hendak menerapkannya. Misalnya saja satu sampah bungkus jajan anak, satu bungkus saja, tidak membuangnya ke tempat sampah mungkin di rasa tidak berpengaruh bagi kebersihan karena jumlahnya haya satu saja. Tetapi ketika semua anak memiliki karakter atau pemahaman seperti itu, bayangkan jika di madrasah ada 300-an siswa. Katakanlah yang memiliki kesadaran akan kebersihan hanya 50%, maka bisa kita lihat berapa sampah plastik di lingkungan madrasah dari prosentase 50% yang lain. 



Meskipun MI NU Miftahul Falah telah memiliki Tukang Kebun yang senantiasa bekerja ketika aktivitas madrasah belum mulai dan ketika penghujung sore juga tak pernah absen membersihkan lingkungan, namun pemahaman kepada anak untuk menjaga kebersihan senantiasa kami lakukan kepada tiap anak. Tentunya upaya ini tak se-instan membalikkan telapak tangan. Banyak kendala ketika kami memahamkan anak akan kebersihan. 

'Annadhofatu minal Iman', bahwa Kebersihan adalah Sebagian dari Iman, semoga bagi kami tak hanya sebuah ungkapan yang dihafal kemudian pudar. Namun menjadi dasar bahwa kebersihan lingkungan adalah sebuah langkah awal untuk mengatakan bahwa diri kita beriman. Beriman kepada-Nya, Allah SWT Sang pencinta kebersihan. (Tim)














Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger