Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

PARTISIPASI MI NU MIFTAHUL FALAH DALAM JAMRAN UNDAAN TAHUN 2023 MENJADI JUARA TERGIAT II PUTRA DAN PUTRI

Gerakan Pramuka adalah wadah untuk membekali para generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang berkarakter dan berdedikasi. Gerakan Pramuka memberikan asupan yang positif di dalam kegiatannya pada setiap golongan dan tingkatannya. Pada usia Pramuka Penggalang, pendewasaan diri serta pembentukan karakter mulai tumbuh dan berkembang. Sehingga, Pramuka Penggalang mulai dibekali penanaman karakter guna mempersiapkan diri membangun masyarakat agar tercipta generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional, serta membangun dunia yang lebih baik.



Melatarbelakangi hal tersebut, Kwartir Ranting Undaan mengadakan perkemahan dengan nama kegiatan “ Jambore Ranting Kwartir Ranting Undaan Tahun 2023, yang selanjutnya dapat disingkat Jambore Ranting Undaan Tahun 2023. Tema kegiatan ini adalah “Bersaudara, Berkarya, Berbakti, Berkreasi” yang disingkat “Beraksi”.  Dan motto kegiatan ini adalah “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa sampai Kamis tanggal 12 – 14 September 2023 di lapangan desa Undaan Kidul Undaan Kudus. Dengan pesertanya adalah pramuka penggalang dari pangkalan SD/MI dan SMP/MTs Sekecamatan Undaan. Adapun kegiatan yang dilombakan adalah Lomba Semaphore, morse dan sandi,  Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penggalang, Lomba Pioneering, Lomba Pentas Seni, Lomba K3 Perkemahan, Lomba Hiking dan Lomba PBB Tongkat.



Dalam perkemahan ini MI NU Miftahul Falah meraih Juara Regu Tergiat II Putri dan Juara Regu Tergiat II Putri dan membawa pulang beberapa piala yaitu:

1.      Juara Regu Tergiat II Putra

2.      Juara Regu Tergiat II Putri

3.      Juara I LCT Pramuka Penggalang

4.      Juara II PBB Tongkat

5.      Juara II Semaphore, Morse dan Sandi Putra

6.      Juara II Semaphore, Morse dan Sandi Putri


Ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Jambore Ranting MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah yang telah mengharumkan nama pangkalan MI NU Miftahul Falah dalam kepramukaan di kecamatan Undaan. Mudah-mudahan kejuaran ini bisa menambah semangat dalam mengikuti kegiatan ekstra dan perkemahan pramuka di hari-hari berikutnya. Aamiin.

Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger