Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Perkemahan MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah Memperingati HUT Pramuka Ke-62


Pramuka Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Porposional merupakan motto peringatan HUT Pramuka ke-62. Dalam menyemarakkan peringatan tersebut MI NU Miftahul Falah mengadakan perkemahan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas IV sampai kelas VI MI NU Miftahul Falah. Kegiatan ini di mulai dengan apel pembukaan sekaligus sebagai upacara peringatan HUT Pramuka ke-62 diikuti seluruh siswa-siswi kelas I sampai kelas VI. Setelah upacara selesai kelas I sampai III kembali ke rumah masing-masing dan kelas IV sampai kelas VI melanjutkan acara perkemahan.


Perkemahan yang diadakan selama dua hari yakni tanggal 13 – 14 Agustus 2023 bertepatan hari Ahad dan senin ini bertempat di lapangan MI NU Miftahul Falah yang merupakan wakaf dari warga Masyarakat yang berada di gang 08 desa Undaan Tengah. Kurang lebuh 200 m ke timur dari Gedung MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah.


Acara perkemahan ini merupakan orientasi pramuka kepada peserta didik agar lebih memahami materi kepramukaan. Dimulai dengan pendirian tenda oleh masing-masing regu, dilanjutkan pemberian materi yaitu Semaphore dan Morse, Sejarah Kepramukaan dan Sandi-sandi. Pada malam harinya
  diadakan upacara Api Unggun dan penampilan pentas seni dari masing-masing regu.



Di pagi hari kedua dimulai dengan pelaksanaan sholat Subuh secara berjama’ah dilanjutkan dengan olahraga gembira. Setelah itu peserta didik melaksanakan bersih-bersih diri, sarapan dan persiapan untuk melaksanakan kegiatan Hiking (mencari jejak) disekitar desa Undaan Tengah. Adapun materi dalam hiking adalah soal yang harus dikerjakan siswa dari materi sebelumnya (Kepramukaan, Semaphore-Morse, Sandi-sandi) ditambah KIM dan widegame dan haling rintang.



Kegiatan Hiking selesai sekitar jam 10.00. Peserta perkemahan istirahat sejenak untuk persiapan upacara penutupan dan pengumuman regu tergiat. Akhirnya regu Kancil (regu putra) dan regu Raflesia (regu putri) terpilih menjadi regu tergiat I putra dan tergiat I putri dari 6 regu putra dan 6 regu putri yang mengikuti perkemahan. Jam 11.00 kegiatan pun berakhir dan seluruh peserta perkemahan kembali ke rumah masing-masing.

Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger