Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah


Dalam hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2023 MI NU Miftahul Falah melaksanakan upacara sebagai bentuk penanaman rasa Nasionalisme dan patriotisme kepada peserta didik dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang Kemerdekaan. Upacara di mulai dengan pengibaran sang saka Merah Putih oleh pasukan pengibar Bendera di iringi lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara. Yang bertindak sebagai inpektur Upacara adalah Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah . Beliau juga sebagai pembaca teks Proklamasi dalam upacara tersebut.



Dalam Amanat beliau mengajak peserta upacara memengikkan kata Merdeka dengan mengepalkan tangan. Beliau menjelaskan kemedekaan Indonesia bukanlah hadiah dari penjajah tapi hasil pengorbanan darah para pejuang. Untuk itu sebagai generasi penerus agar bisa berterimakasih dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna, dan sebagai pelajar selayaknya mau belajar dengan giat. Upacara di akhiri dengan menyanyikan lagu “Syukur” dan “hari Merdeka” dan dilanjutkan do’a oleh Bapak KH. Fatkhur Rohman, S.Pd.I.



Satu minggu sebelum hari kemerdekaan, telah dilaksanakan beberapa cabang lomba yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas I sampai kelas VI. Adapun cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya Badminton, Tenis Meja, Bola Volly, Lari Cepat 60 m, Lompat Tinggi, Lompat Jauh dan Tolak Peluru yang sekaligus sebagai ajang seleksi peserta PORSENI yang akan diadakan pada bulan September 2023. Selain lomba-lomba tersebut, ada juga lomba tradisional diantaranya Memindahkan sedotan dengan bibir, Balap Kelereng, Memindahkan gelang karet dengan sedotan dan rebut bola pakai musik



Pengumuman hasil kejuaraan diumumkan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2023 sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat peserta didik dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke -78 ini. Akhirnya kegiatan penyerahan hadiah pun usai, seluruh peserta didik masuk ke kelas masing-masing untuk mengikuti Pelajaran seperti hari-hari biasanya.



Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger