Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Keikutsertaan Bapak Ibu Guru MI NU Miftahul Falah dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan KKG Kudus Jateng



Kemenag melalui program Madrasah Realizing Education’s Promise Madrasah Education Qualility Reform (MADRASAH REFORM 2022-2024) melakukan kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk Guru, Kepala Madrasah dan Tenaga Kependidikan Madrasah. Dengan mengeluarkan
PKB Guru yaitu PMA Nomor 38  Tahun 2018, PKB ini bertujuan untuk pengembangan diri seseorang secara terus menerus dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang professional dan  epanjang karirnya guru ditunut untuk terus mengasah diri sebagai seorang pendidik professional yang adaptif dan inovatif.



Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di Kabupaten Kudus terbagi menjadi 5 kelompok, yaitu KKG Kudus Jateng 009 (untuk Kepala Madrasah), KKG Kudus Jateng 002 (untuk Guru Kelas 3 dan 4), KKG Kudus Jateng 001 (untuk Guru Kelas 5), KKG Kudus Jateng 020 (untuk Guru Kelas 6) dan KKG Kudus Jateng 081 (untuk Guru PAI). Kegiatan PKB KKG Guru di kecamatan Undaan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kudus Bapak H. Suhadi, S.Ag., M.S.I pada hari Rabu, 16 Nopember 2022 di Aula Balaidesa Undaan Kidul Undaan Kudus.


Kegiatan PKB selanjutnya dilaksanakan sesuai dengan Kelompok Kerja Guru masing-masing yang berada di Kantor KKMI Kec. Undaan dengan jadwal yang disusun Pokja masing-masing. Adapun materi yang diberikan adalah Kebijakan PPKM Kemenag, Pengantar Computational Thinking untuk Guru Madrasah, Toleransi Keberagaman, Kesetaraan Gender, Disabilitas dan Inklusi Sosial, Pembelajaran Aktif dan Pemulihan Penurunan Kemampuan Belajar (Recovery of Learning Loss) dan dilanjutkan materi sesuai Pokja masing-masing.


Sebagai bentuk partisipasi, MI NU Miftahul Falah mengirim beberapa peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd. mengikuti KKG Kudus Jateng 009 (Kepala Madrasah), Bapak Nor Said, S.Pd.I dan Ibu Ernawati, S.Pd.I mengikuti KKG Kudus Jateng 081 (Guru PAI), Bapak Suparno, S.Pd.I., Bapak H. Ahmad Halim, S.Pd.I dan Bapak Suwandi, S.Pd.I mengikuti KKG Kudus Jateng 002 (Guru Kelas 3 dan 4), Ibu Mukniah, S.Pd.I., M.Pd., Ibu Farichatul Yani, S.Pd.I., Bapak H. Fatkhur Rohman, S.Pd.I dan Bapak Muhammad Zair, S.Pd.I mengikuti KKG Kudus Jateng 001 (Guru Kelas 5) serta Bapak Sriyanto, S.Pd. mengikuti KKG Kudus Jateng 020 (Guru Kelas 6). Mudah-mudahan dengan keikutsertaan Bapak Guru MI NU Miftahul Falah ini dapat memberi inovasi pembelajaran sehingga mutu Pendidikan di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah lebih baik dari sebelumnya. Aamiin.



Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger