Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Penutupan PPL MA Muallimat NU Kudus di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah Tahun 2022


Setelah satu minggu lamanya, tepatnya mulai tanggal 22 Nopember 2022 sampai 31 Nopember 2022, PPL MA Muallimat Kudus menimba ilmu pengajaran dengan Bapak Ibu dewan guru MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. Akhirnya pada hari Senin, 31 Nopember 2022 sejumlah 15 anak di tarik kembali oleh Bapak H. Azwar Anas selaku Guru Pembimbing Lapangan. Acara penutupan dan penarikan PPL ini dilaksanakan di ruang madrasah pada pukul 11.00 WIB yang diikuti peserta PPL dari MA Muallimat NU Kudus dan segenap dewan guru dan tenaga kependidikan MI NU Miftahul Falah.



Acara di buka dengan bacaan suratul Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan Sholawat asnawiyah oleh praktikan MA Muallimat NU Kudus. Setelah itu acara dilanjutkan sambutan ketua Praktikan, dalam sambutannya wakil praktikan ini meminta maaf apabila selama PPL di MI NU Miftahul Falah ada kurang sopan ataupun kekurangan yang lainnya. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh Bapak Ibu dewan guru MI NU Miftahul Falah selama seminggu ini.



Kemudian acara dilanjutkan sambutan oleh Kepala MI NU Miftahul Falah yang disampaikan langsung oleh Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd. Beliau mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari MA Muallimat NU Kudus sebagai salah satu madrasah yang ditempati PPL yang merupakan satu-satunya di wilayah kecamatan Undaan. Beliau juga memohon maaf atas kurang nyamanan selama di MI Undaan Tengah yang notabenenya madrasah di daerah pedesaan. Dan beliau juga berharap Kerjasama semacam ini bisa diteruskan ditahun-tahun berikutnya.



Akhirnya pun kalimat penarikan disampaikan oleh Bapak H. Azwar Anas dalam sambutannya selaku Guru pembimbing lapangan. Beliau memohon maaf atas segala kekurangan peserta praktikan selama di MI Undaan Tengah. Dan mengucapkan terimakasih selama satu minggu mengajari putri-putri praktikan MA Muallimat NU Kudus bagaimana cara mengajar yang baik. Dan diakhir sambutan, beliau minta izin untuk menarik kembali peserta praktikan PPL kembali belajar di MA Muallimat kembali.



Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak H. Ahmad Halim, S.Pd.I., dalam sambutanya beliau menyampaikan kesan yang baik terhadap peserta praktikan PPL selama satu minggu di MI NU Miftahul Falah. Beliau juga memberikan pesan kepada seluruh peserta praktikan “Jika ada yang kurang dari madrasah Miftahul Falah sampaikan kepada kami saja, dan jika menemui kelebihan dari madrasah Miftahul Falah sampaikan ke masyarakat umum. Acara penutupan PPL pun berakhir dengan dibacakannya do’a oleh Bapak K. Masturin dan penyerahan cinderamata dari Guru Pembimbing Lapangan kepada kepala MI NU Miftahul Falah. Dan yang paling akhir pengambilan foto Bersama anatar dewan guru dan peserta PPL MA Muallimat NU Kudus



Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger