Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah

Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi 

MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah



            Santun dalam pekerti, unggul dalam prestasi dan teknlogi merupakan motto yang diusung MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. Teknologi yang dimaksud di isi adalah dengan membekali siswa-siswi dengan materi teknologi informasi dan komunikasi. Dalam menyampaian materi madrasah bekerja sama dengan WIDI COURSE Lembaga kursus ketrampilan dan pelatihan. Dengan fasilitas yang sudah mumpuni dengan ruang TIK yang dimiliki, kegiatan pembelajaran TIK dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Ahad dan diikuti kelas III sampai kelas VI.

                

                Program TIK ini merupakan salah satu program unggulan MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah selain Tahfidz Juz Amma. Ini terbukti karena belum semua madrasah di kecamatan Undaan mengadakan pembelajaran TIK karena terkendala sarana prasarana. Adapun Fasilitas yang dimiliki madrasah ini dalam melaksanakan pembelajaran TIK adalah satu ruang Laboratorium Komputer ber AC dengan 20 Laptop untuk praktik peserta didik dan 1 komputer duduk untuk server kegiatan Ujian baik ANBK kelas V maupun Ujian madrasah kelas VI.


            Kegiatan TIK di madrasah ini dilakukan selama dua hari. Pembelajaran TIK untuk kelas III dan IV berjalan pada hari sabtu setiap minggunya dengan materi pengenalan Microosoft Word dan Microsoft Excel. Sedangkan kelas V dan VI dilaksanakan pada Ahad dengan materi Microsoft Excel lanjutan dan Microsoft Power Point. Pemberian materi dilakukan oleh dua tutor yaitu dengan satu tutor memberikan materi dan satu tutor mengawasi praktik dan mengarahkan anak ketika terjadi kesalahan. Dengan kegiatan TIK ini diharapkan peserta didik tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah maju bahkan Gaptek teknologi. Dan akhirnya lulusan MI NU Miftahul Falah menjadi peserta didik yang diperhitungkan ketika melanjutkan di sekolah lanjutan selanjutnya.

 

Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger