Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

KEGIATAN MATSAMA TAHUN 2023-2024

KEGIATAN MATSAMA TAHUN PELAJARAN 2023-2024


        Berada di Gedung MI NU Mftahul Falah Undaan Tengah pada tanggal 17 – 20 Juli 2023 diadakan MATSAMA Tahun Pelajaran 2023-2024. MATSAMA atau Masa Taaruf Siswa Madrasah merupakan masa orientasi atau pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa-siswi baru. Acara ini dilaksanakan bertujuan: Membantu siswa mengenal lebih dekat dengan lingkungan pendidikan sekolah yang baru, sehingga tercipta suasana edukatif yang kondusif.


        Kegiatan Matsama di ikuti oleh seluruh siswa - siswi baru yaitu kelas I (satu). Kegiatan diawali dengan membaca do’a asmaul Husna oleh wali kelas I, kemudian dilanjutkan materi tentang kemadrasahan oleh Bapak Kepala Madrasah (Ahmad Yunus, S.Pd.I., M.Pd.) dan dilanjutkan materi keberagaman di Indonesia oleh Ibu Farichatul Yani, S.Pd.I. dan diakhiri dengan doa penutup pembelajaran.


        Pada hari kedua seperti di hari pertama diawali doa asmaul husna oleh wali kelas I, kemudian dilanjtkan materi Pentingnya persatuan dan kesatuan oleh Ibu Mukni’ah S.Pd.i., M.Pd. dan lomba menggambar oleh Bapak Sriyanto, S.Pd. dan ditutup doa penutup belajar. Di hari terakhir matsama di isi dengan Jalan Sehat yang dipandu Bapak Nor Said, S.Pd.I dan pengenalan Pembelajaran oleh wali kelas I.


        Dalam penyampaian materi matsama dilakukan dengan metode “Belajar Sambal Bermain”, dimana peserta didik diajak bermain yang disisipi dengan materi yang di inginkan. Sehingga peserta didik seakan diajak bermain yang inti didalamnya terdapat materi yang ingin disampaikan.




Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger