Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

PERINGATI HARLAH NU KE-99, MI NU MIFTAHUL FALAH KENALKAN ORGANISASI NU PADA SISWA


Minumiftahufalah.sch.id - Al Ulama'u Warotsatul Anbiya', ungkapan itulah yang mendasari kecintaan kita untuk turut serta memperingati kegiatan Harlah NU ke-99 yang jatuh pada tanggal 16 rajab 1443 H. Acara dibuka oleh Bapak Suparno, S.Pd.I. kemudian dilanjutkan Hadlroh dan Tahlil Oleh Bapak Sriyanto, S.Pd.I. dan Bapak H. Ahmad Halim, S.Pd.I., dan sebagai penutup tahlil, doa dibacakan oleh Bapak Ahmad Yunus, M.Pd.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu penampilan anak-anak MI yang telah berjuang dalam lomba HAB Kemenag, yaitu Mars Syubbanul Wathon dan Mars Madrasah Ibtidaiyah oleh Grup Paduan SUara kelas 6, disusul puisi religi putra dan putri yaitu Ananda Luky Aditya Firmansyah serta Ananda Raisya Fakihah Ailatu Wi'am. Penampilan berikutnya juga dengan apik disuguhkan oleh Ananda Azkiya Althofun Nisa serta Noor Sufianingrum dengan lagu Cublak-cublak Suweng dan Syukur, sedangkan Pidato Bahasa Jawa disampaikan dengan indah oleh Ananda Indria Alfitasari.

Usai penampilan para siswa, acara dilanjutkan Mauidhoh Hasanah oleh Bapak H. Fatkhur Rohman, S.Pd.I. dengan mengusung pengenalan dasar terhadap organisasi NU kepada para siswa. Dari mulai arti dan makna lambang, serta Suriyah Tanfidhiyah NU di lingkup terdekat yaitu Ranting Undaan Tengah serta Badan Otonom di bawahnya.

Oleh karena berdekatan dengan peringatan Isro' Mi'roj yang sebentar lagi jatuh sekitar seminggu lagi, kesempatan tersebut digunakan pula untuk memperingati Hari Besar umat Islam yaitu peristiwa Nabi Muhammad SAW ketika mengalami perjalanan tersebut. Besar harapan dengan terselenggara kegiatan ini, anak-anak akan lebih mencintai organisasi NU dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, terlebih mengapikasikannya dalam kesehar-hari apa yang menjadi keteladanan Nabi Muhammad dan para Ulama. 


























Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger