Santun dalam Pekerti, Maju dalam Prestasi dan Teknologi

HARLAH MA'ARIF KE-92, KEPALA MADRASAH SAMPAIKAN SEJARAH MA'ARIF DAN ULAMA PENDIRINYA



minumiftahulfalah.sch.id - Tokoh panutan anak-anak saat ini kebanyakan dari idola yang ada di televisi. Tak jarang style atau gaya generasi saat ini lebih bangga jika berkiblat semisal artis Korea, aktor sinetron remaja, atau penyanyi. Hal itu lumrah mengingat kecanggihan teknologi saat ini begitu mudah diraih hanya dalam genggaman tangan. Namun apakah anak-anak kita mengetahui siapa para ulama yang dahulu kala pernah berjasa bagi pendidikan khususnya madrasah di kalangan Nahdlatul Ulama?


Bertolak dari hal itu serta senada dengan momentum Hari Lahir Ma'arif yang ke-92, Kepada Madrasah, Bapak Ahmad Yunus, S.Pd.I. menyampaikan pidato singkatnya tentang para pendiri Ma'arif NU. Beliau adalah KH. Wahid Hasyim, KH. Mahfud Shidiq, serta KH. Abdullah Ubaid. Meskipun peringatan Harlah Ma'arif di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah tidak secara langsung bertepatan dengan tanggal 19 September  karena terkendala suatu hal, namun pelaksanaannya yang bergeser beberapa hari dan baru terlaksana tanggal 23 September 2021 itu menjadi momentum yang sekaligus mengenalkan anak pada hari jadi Kota Kudus.


Lebih lanjut, dalam pidato Kepala Madrasah juga disampaikan bahwa latarbelakang didirikan LP Ma'arif adalah kesadaran pada ulama agar di jam'iyah NU ada lembaga yang menangani pendidikan, baik formal dan non formal, bahkan setingkat Perguruan Tinggi. 


Anak-anak juga dibukakan wawasan adanya petuah bijak 'Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah / Jasmerah', hal itu senada dengan sambutan Bung Karno pada tahun 1965, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan, karena sejarah merupakan bagian dari peradaban.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan dibuka tahlil oleh KH. Fatkhur Rohman, S.Pd.I. itu juga dibaluri suasana baju putih serta sarung khas santri. Tahlil ditujukan bagi para pejuang serta sesepuh madrasah yang telah mendahului kami semua dalam mengantarkan keberjayaan madrasah Miftahul Falah Undaan Tengah. Hingga pada pamungkas, ditutup dengan doa oleh Sesepuh serta Penasehat Madrasah, Kyai Masturin. (Tim Media MI NU Miftahul Falah)











Share this post :

Posting Komentar

Sambutan Kepala

STOP BULLYING

WARTA MADRASAH

Informasi Madrasah

RDM 2023

DOWNLOAD NISN

E_LEARNING

PENERIMAAN RAPOR

PERPUSTAKAAN DIGITAL

 
Support : Copyright © 2015. MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger